Merencanakan Bisnis Franchise Yang Tepat

Sekarang ini sudah banyak sekali bisnis franchise 2015 terbaru di Indonesia yang siap melayani kerjasama dengan berbagai pilihan jenis usaha. Bisnis franchise 2015 tersebut seperti kafe, makanan-makanan ringan, rumah makan, pendidikan dan masih banyak lagi jenis usaha lainya.

bisnis franchise 2015Pembelian franchise ini bisa dibilang sebagai sebuah investasi yang berbentuk sebuah usaha, maka dari itu sebelum melakukan pembelian bisnis ini kita juga harus memperhatikan beberapa hal khususnya perencanaan uang. Dalam hal ini bisa dibilang seseorang akan menggunakan aset atau harta yang dimiliki menjadi lebih produktif.

Franchise ini bisa kita bilang sebagai sebuah sistem pendistribusian produk kepada para konsumen, dimana franchisor memberikan hak kepada pembeli franchise untuk menjalankan sebuah usaha dengan nama, merek, prosedur, sistem, dan cara yang telah tersusun rapi sebelumnya dalam jangka tertentu.

Walaupun kita membeli satu paket usaha yang sudah tersusun dan tersistem dengan baik, kita harus tetap membuat sebuah perencanaan agar semuanya bisa berjalan dengan baik, apa saja yang perencanaan tersebut?

Berikut akan kami hadirkan perencanaan bisnis franchise 2015 yang bisa anda jadikan sebagai sebuah pedoman.

  • Survey pasar

Hal ini merupakan tahap awal dalam perencanaan bisnis franchise 2015, dengan melakukan survey pasar kita akan mengetahui tentang infromasi yang anda butuhkan seperti lokasi yang tepat di sekitar anda, kondisi dan karakter pasar, minat dan kemampuan anda untuk menyajikan produk tersebut, saingan-saingan, serta resiko-resiko lainya. Dengan begitu anda akan mendapatkan sebuah keputusan yang tepat dalam memilih atau membeli sebuah bisnis franchise 2015 yang diminati oleh pasar.

  • Menganalisa kontrak dengan franchisor

Setelah anda mendapatkan keputusan yang tepat mengenai bisnis franchise 2015 yang akan anda jalankan, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan evaluasi pada isi perjanjian bisnis franchise 2015 tersebut. Pada tahap ini anda harus memperhatikan dengan detail isi dari perjanjian tersebut, jangan sampai ada sebuah perjanjian yang akan menyulitkan anda. Jika anda mendapatkan suatu hal yang mungkin bisa merugikan anda, batalkan dan cari bisnis franchise 2015 lainya. dengan begitu resiko yang ada bisa dihindari.

  • Perencanaan pra operasi

Setelah tahapan kedua bisa anda lewati dengan baik, langkah selanjutnya dalam merencanakan bisnis franchise 2015 adalah melakukan perizinan atau hal-hal yang anda butuhkan dalam membangun sebuah usaha sambil menunggu peralatan dan juga both datang. Jadi ketika both dan peralatan datang anda bisa langsung menjalankan usaha tersebut.

  • Perencanaan operasi

Pada tahap ini siapkan tenaga kerja yang akan menghandle usaha dan sistem operasi yang sesuai dengan usaha tersebut, meskipun bisnis franchise ini sudah memiliki sistem operasi namun jika tidak ada salahnya jika dilakukan sebuah penyesuaian.

Nah berikut beberapa tahapan perencanaan dalam memulai sebuah bisnis franchise. Jika semua tahapan ini sudah anda lakukan dengan baik anda bisa melakukan promosi dan juga menyiapkan segala kemungkinan resiko yang mungkin akan terjadi. Dengan begitu bisnis anda akan lebih terencana sehingga bisa meminimalkan resiko yang mungkin akan terjadi.